YOUCAT Indonesia Mempresentasikan Dirinya dalam UNIO Keuskupan Surabaya

YOUCAT Indonesia Mempresentasikan Dirinya dalam UNIO Keuskupan Surabaya

04 December 2019

Tanggal 2 Desember 2019 adalah hari yang berkesan bagi YOUCAT Indonesia karena pada hari itu YOUCAT berkesempatan untuk mempresentasikan dirinya dalam UNIO Keuskupan Surabaya.

Presentasi ini menjadi sebuah kesempatan untuk berbagi harapan, harapan dari YOUCAT agar semakin berkembang di Keuskupan Surabaya, serta harapan dari para romo peserta UNIO agar katekese awam di Keuskupan Surabaya semakin berkembang

Berbagi Harapan

UNIO3

UNIO Keuskupan Surabaya kali ini diadakan di Balai Paroki St. Paulus Nganjuk. YOUCAT sendiri mendapat kesempatan untuk presentasi pada tanggal 2 Desember 2019 pukul 18.30 hingga 19.30.

Dalam presentasinya, YOUCAT menjabarkan sejarah terbentuknya YOUCAT, baik bukunya maupun gerakannya, apa dan siapa itu YOUCAT Indonesia, serta apa saja yang YOUCAT lakukan. Tak lupa, disampaikan juga harapan YOUCAT agar dapat berkolaborasi dengan romo-romo di Keuskupan Surabaya untuk semakin mengembangkan katekese di Keuskupan Surabaya.

Harapan ini disambut baik oleh para romo peserta UNIO Keuskupan Surabaya. Mereka berharap agar keberadaan YOUCAT mampu memberikan nafas baru bagi usaha-usaha katekese khususnya bagi katekese orang muda. Salah satu yang memberi harapannya adalah Romo Yuventius Devi Ghawa atau yang akrab disapa Romo Juve. Beliau sebagai Romo PPM (Pelayanan Pastoral Mahasiswa) menyampaikan harapannya agar YOUCAT bisa ikut hadir dalam usaha melayani kebutuhan iman para mahasiswa, khususnya di kampus-kampus di mana jumlah mahasiswa Katolik sangat sedikit serta masih bergabung dengan mahasiswa Kristen Protestan.

Selain itu, RD. Antonius Yanuardi (Romo Yanuar) juga menceritakan pengalamannya dalam mengembangkan gerakan YOUCAT di paroki beliau. Beliau bercerita bagaimana adanya YOUCAT membantu OMK di paroki beliau untuk semakin mencintai iman dan Gereja.

UNIO4

Yuk Jadi Bagian dari Harapan-Harapan Ini!

Hai Sobat YOUCAT, khususnya yang berada di Keuskupan Surabaya, kalian tentunya juga punya harapan agar kalian dan teman-teman kalian punya iman yang kuat karena diisi dengan katekese yang menarik kan? Yuk jadi bagian dari harapan itu!

Caranya? Yuk undang kami untuk datang di parokimu, kampusmu, atau di kegiatan organisasimu! Kalian juga dapat membeli buku YOUCAT, dan bila tertarik, ajaklah teman-temanmu untuk membaca buku YOUCAT bersama! Kalian juga dapat bertanya ataupun mengundang kami untuk berdiskusi bersama tentang iman atau buku YOUCAT! Tertarik? Ayo, hubungi kami!

Yuk jadi bagian dari harapan ini!