Buku Doa & Ngopi OMK KAM: Teman Asik Buat Ngobrol Iman

Buku Doa & Ngopi OMK KAM: Teman Asik Buat Ngobrol Iman

06 July 2020

Ada sebuah buku menarik nih! Judulnya "Doa & Ngopi OMK KAM (YOUCAT)". Ngopi yang dimaksud di sini rupanya berarti "Ngobrol Pintar Iman". Sejatinya memang buku ini merupakan Buku Doa dan Katekese Orang Muda Katolik Keuskupan Agung Medan (OMK KAM). . Buku ini pun boleh dikata merupakan sebuah aksi doa dan katekese dari, oleh, dan untuk OMK KAM. Mengapa? Karena, pertama, pembuatannya memang dilatari oleh keprihatinan akan minimnya OMK mengikuti doa lingkungan dan minimnya pengetahuan OMK akan iman Katolik. Kedua, karena pembuatannya pun melibatkan mereka yang disebut sebagai "Katekis Generasi Muda" dan Volunteer KAM (KGM + V) dengan didampingi oleh Komisi Kepemudaan KAM. Ketiga, sebagaimana disampaikan oleh RP. Alexander Silaen, OFM.Cap. dalam pengantarnya di dalam buku, harapannya dengan hadirnya buku ini dapat membantu OMK KAM dalam melaksanakan Doa dan Katekese, serta bertumbuh di dalam doa dan pengetahuan iman Katolik.

Doa&Ngopi KAM2

. Dengan menggunakan sumber utama dari buku YOUCAT, buku dengan 346 halaman ini menghadirkan 52 pilihan tema, artinya buku ini bisa digunakan untuk menemani pertumbuhan iman kita selama 1 tahun. Skemanya pun merujuk pada Metode Know Share Meet Express YOUCAT. Selain itu, format yang ditawarkan buku ini pun dapat diintegrasikan dalam bentuk ibadat, serta dapat digunakan, bahkan oleh mereka yang tidak memiliki latar belakang pendidikan keagamaan. Plus ada bonus lagu-lagu juga di dalamnya.

Doa&Ngopi KAM3

. Proficiat untuk Pater Alexander Silaen, OFM.Cap., Komisi Kepemudaan KAM, segenap Katekis Generasi Muda, Volunteer, serta seluruh OMK KAM atas hadirnya buku yang keren dan bermanfaat ini. Semoga yang versi DOCAT segera hadir ya! . Dan, semoga bentuk adaptasi ini dapat diikuti oleh berbagai Keuskupan di Indonesia untuk agar semakin banyak OMK dapat bertumbuh dalam imannya bersama YOUCAT karena #berimanbukanrecehan! . Yuk Doa dan Ngopi!

Doa&Ngopi KAM4

(Willem Turpijn, Pengurus YOUCAT Indonesia di Jakarta)