Youcat Daily: Bagaimana Allah Dapat Ditemukan

#Youcatdaily, #Docat, #Yesus, #BerimanBukanRecehan, #Iman,
25 September 2019
Youcat Daily: Bagaimana Allah Dapat Ditemukan

Docat 9

Bagaimana Allah dapat ditemukan?

Allah dapat ditemukan hanya jika Dia menunjukkan diri-Nya sendiri kepada kita atau mewahyukan diri-Nya sendiri kepada kita. Pada hakikatnya kita tahu sesuatu tentang Allah dan bisa mengakui Allah itu ada, tetapi seperti apa sesungguhnya Allah, bagaimana pikiran dan rencana-rencana-Nya, itu semua tetap gelap bagi akal kita. Maka, Allah sendiri harus menunjukkan kepada kita siapa Dia sebenarnya. Ia melakukannya tidak dengan mengirimi kita gagasan, buku, atau sistem politik, melainkan dengan menjadi manusia. Dalam Yesus Kristus, Allah menyatakan diri sepenuhnya secara penuh dan tuntas: Allah menjadi manusia supaya manusia mengenal siapa Allah. Yesus adalah “bahasa” Allah.


“Tuhan memberimu akal budi untuk mengenal-Nya, ingatan untuk mengingat-Nya, kehendak untuk mencintai-Nya, dan imajinasi untuk membayangkan kebaikan-Nya kepadamu, mata untuk melihat karya-Nya yang indah, lidah untuk memuji-Nya. Demikianlah juga Ia memberikan kemampuan-kemampuan lainnya kepadamu.” ~St. Fransiskus dari Sales~

Yuk Direfleksikan

Siapakah Yesus itu bagiku secara pribadi? Sudahkah aku cukup merasakan kedekatan dengan Yesus?

Bagaimanakah caraku selama ini untuk bisa mengenal Yesus? Maukah aku semakin mengenal Yesus lebih dekat? Kira-kira apa ya yang bisa aku lakukan agar semakin mengenal Yesus?

Yuk lakukan agar kita semakin mengenal siapa itu Allah melalui Yesus Kristus.