Simak Rencana Sobat YOUCAT India di Masa Adven 2020!

#berimanbukanrecehan, #ADVENTure† 2020,
24 November 2020
Simak Rencana Sobat YOUCAT India di Masa Adven 2020!

Masa Adven dirayakan oleh Gereja semesta. Dan di Masa Adven ini kita bersiap diri untuk menyambut Kristus, Sang Immanuel yang akan lahir di Hari Raya Natal. Pandemi Covid-19 yang dirasakan di berbagai belahan dunia menjadikan Adven kali ini akan berbeda dibanding yang biasanya kita rayakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Tak hanya di Indonesia saja yang terdampak Pandemi Corona ini. Salah satu negara Asia lainnya, yakni India pun mengalami dampak yang tak kalah hebatnya. Tentu saja hal itu berpengaruh bagi cara hidup masyarakat di sana, termasuk dalam hal tata ibadat dan kehidupan menggereja yang mereka jalani.

Nah, menjelang Masa Adven 2020 ini, YOUCAT Indonesia ingin menggali pula apa saja yang tengah dipersiapkan oleh Sobat YOUCAT di India dalam memasuki Masa Adven di tengah pandemi ini. Berikut beberapa sharing dari Sobat YOUCAT yang juga adalah tim dari YOUCAT India.

adv5

“Saya baru-baru ini membaca bahwa St. Elizabeth dari Hungaria menjalani 2 masa penting selama hidupnya, yakni Masa Prapaskah dan Masa Adven.

Pada Masa Adven kali ini, kami di YOUCAT India berencana untuk lebih fokus pada firman Tuhan. Bukan sekadar membaca kata demi kata, tetapi juga membiarkan hati dan pikiran kami meresap dalam kata-kata dari Kitab Suci tersebut.

Ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri, khususnya dengan adanya kebijakan lockdown beserta semua hal negatif yang ada, tetapi kami mempercayakan diri kami kepada Bunda Maria!

Maria Francis - YOUCAT India

adv2

“Adven adalah waktu yang diberikan kepada kami untuk memperlambat, mempersiapkan diri..

Kami berharap dapat menjangkau yang belum terjangkau melalui musik, lukisan, dan hadiah baru lainnya yang dapat kami temukan selama lockdown...”

Martha - YOUCAT India

adv3

“Bagi saya Adven adalah tentang mengucap syukur. Bersyukur membuka pintu air surga dan membuat surga hadir di dalam diri kita. Saya sudah mulai membuat jurnal harian dan saya tidak percaya ada begitu banyak alasan untuk bersyukur…”

Valenie - YOUCAT India

adv6

“Saya berdoa bagi mereka yang kehilangan pekerjaan dan dengan cara khusus mencoba mendukung mereka dengan cara sekecil apa pun yang saya bisa.

Advent adalah tentang memperhatikan karena Allah memperhatikan kita dan mengutus bagi kitaYesus….”

Derick - YOUCAT India

Gimana?

Terinspirasi dari rencana-rencana Sobat YOUCAT di India?

Eits, jangan lupa juga ikutan ADVENTure† 2020 YOUCAT Indonesia ya supaya Adven-mu di masa pandemi ini ga cuma rebahan aja dan lebih bermakna!

Ayo download kalender ADVENTure† 2020 YOUCAT Indonesia di link: https://adventure.youcat.id/!

adv7

Jangan lupa bagikan ke Sobat YOUCAT lainnya supaya kita semua bisa sama-sama ber-ADVENTure† di Masa Adven 2020 ini ya, Sobat YOUCAT!

Siap ber-ADVENTure† bersama YOUCAT Indonesia dan semua Sobat YOUCAT?! Siap dong ya!

(wlt)