Gimana sih Cara Jalanin ADVENTure† 2020?

#ADVENTure†, #2020, #ADVENTure† 2020, #BerimanBukanRecehan,
11 November 2020
Gimana sih Cara Jalanin ADVENTure† 2020?

ADVENTure† dikembangkan dengan menggunakan Metode YOUCAT, yaitu: Know, Share, Meet, dan Express.

Untuk menjalankannya pun menggunakan pula Metode “Know, Share, Meet, Express” tersebut, Sobat YOUCAT!

Penasaran?

Coba ikuti beberapa tahapan mudah ini:

“KNOW & SHARE”: bacalah Kitab Suci sesuai kalender liturgi Gereja pada hari itu, bacalah pula YOUCAT maupun DOCAT untuk merefleksikannya. YOUCAT Indonesia sudah menyiapkan refleksi singkat buatmu pada bagian caption postingan Instagram harian di akun @youcatid setiap harinya untuk membantumu, Sobat YOUCAT

“MEET”: Tidak hanya membaca dan merefleksikannya, tetapi kita juga diundang untuk menjaga relasi dengan Allah melalui “Meet”, yakni perjumpaan dengan Allah sendiri. Pada caption postingan Instagram, kamu akan menemukan doa singkat yang refleksinya berangkat dari renungan singkat sebelumnya.

“EXPRESS”: Tahap terakhir adalah express, yaitu aksi nyata sederhana yang kita lakukan berdasarkan refleksi dari bacaan harian. Kamu akan dengan mudah melihat aksi nyata yang perlu kamu lakukan setiap harinya ketika melihat postingan Instagram harian di akun @youcatid.

Nah, Sobat YOUCAT, dengan langkah mudah “Know, Share, Meet, Express” itulah, YOUCAT Indonesia berharap ADVENTure† 2020 ini membantu kita semua untuk lebih menghayati Masa Adven dalam mempersiapkan kelahiran Yesus Kristus, Sang Imanuel pada Hari Raya Natal nanti, serta lebih memaknai “1 Hati 1 Rasa Bersama Kristus”.

Gimana Langkah Awal Melakukan ADVENTure† 2020?

Tertarik untuk melaksanakan “ADVENTure† 2020” bersama YOUCAT Indonesia?

__Caranya mudah kok… __

(1) CLICK!

Klik tautan: https://adventure.youcat.id/ untuk mendapatkan Kalender “ADVENTure† 2020”. Kalender ini bisa diperbanyak dan dicetak secara mandiri, atau diteruskan kepada siapapun dengan format soft copy.

__(2) DO! __

Lakukan setiap Aksi Niat Baik dalam “ADVENTure† 2020” sesuai tanggal pada kalender yang sudah disusun. Untuk memudahkan dalam mengingat setiap Aksi Niat Baik dalam “ADVENTure† 2020”, tempelkan Kalender “ADVENTure† 2020” pada lokasi yang memudahkan untuk dilihat.

Jangan lupa mengikuti metode “Know, Share, Meet, Express” ya, Sobat YOUCAT!

(3) SHARE!

Paus Fransiskus mengatakan, “evangelisasi terbaik untuk orang muda adalah orang muda lainnya!” Kita pun bisa jadi pewarta juga lho! Caranya gimana? Setiap kali kamu melakukan Aksi Niat Baik dalam “ADVENTure† 2020” sesuai tanggal pada kalender yang sudah disusun, unggah atau upload fotomu melalui akun media sosialmu dan jangan lupa untuk tag dan mention @youcatid dengan hashtags #adventure2020 #berimanbukanrecehan dan ajak teman-teman lainnya untuk melakukan hal yang sama di hari itu!

Yuk kita mulai ADVENTure† 2020, Sobat YOUCAT!