#AyoPunyaBIBEL: Apa Sih Kata Paus Fransiskus Tentang BIBEL?

#berimanbukanrecehan, #BIBEL, #paus, #pausfransiskus,
06 August 2020
#AyoPunyaBIBEL: Apa Sih Kata Paus Fransiskus Tentang BIBEL?

Halo Sobat YOUCAT!

Apakah kalian sudah punya BIBEL? Kalau kalian buka halaman-halaman pertama BIBEL, kalian akan temukan Pengantar yang ditulis oleh Paus Fransiskus sendiri! Wah… Luar biasa ya! Yuk kita simak apa sih kata Paus Fransiskus tentang BIBEL!

BIBEL Sangat Kaya

“Buku ini sangat kaya, kaya akan kesaksian-kesaksian dari para kudus, kesaksian dari kaum muda sendiri - karenanya menjadi sangat menarik.” Paus Fransiskus

Bener nih! BIBEL ini memang kaya banget karena ada banyak quotes serta kesaksian baik itu dari para kudus, dari tokoh-tokoh Kristen yang terkenal, hingga anak-anak muda yang tentunya bisa bikin kalian makin semangat baca BIBEL ini.

Cuma itu aja kekayaannya? Nggak cuma itu kok! Di dalam BIBEL ini juga ada penjelasan-penjelasan serta pengantar tiap kitab yang tentunya bikin pengetahuan akan Kitab Suci kalian makin kaya, Sobat YOUCAT. Selain itu juga ada ilustrasi-ilustrasi YOUCAT Stickman yang bakal bantu kalian ngebayangin kejadian-kejadian yang ada di dalam Kitab Suci.

Buku sekaya ini cuma disimpen aja buat pajangan lemari? Rugi! Yuk Tole Lege! Ambil dan baca BIBEL kalian biar kalian makin cinta sama Kitab Suci!

Kitab Suci itu seperti dinamit!

Ya, Paus Fransiskus mengatakan kalau Kitab Suci seperti granat atau dinamit. Nggak cuma karena mampu mengubah dunia, tapi juga betapa berbahayanya punya Kitab Suci bagi mereka yang tinggal di tempat-tempat di mana umat Kristen dianiaya. Ketahuan punya Kitab Suci sama artinya dengan mati bagi mereka.

Makanya kita perlu bersyukur Sobat YOUCAT karena kita masih bisa membaca Kitab Suci tanpa harus takut mati dibunuh. Yuk kita syukuri dengan cara rajin-rajin baca Kitab Suci!

Paus Fransiskus lalu mengutip kata-kata yang indah dari Mahatma Gandhi tentang Kitab Suci:

“Kalian, orang-orang Kristani, memiliki suatu dokumen berharga dengan cukup dinamit di dalamnya, cukup untuk menyatukan seluruh peradaban, memulihkan dunia dalam tatanannya, membangun perdamaian di tengah dunia yang tercabik oleh perang.” Mahatma Gandhi

Kalian Memiliki Sesuatu yang Ilahi di Tangan

“Kalian memiliki sesuatu yang ilahi di tangan: sebuah buku yang bagaikan api! Sebuah buku, yang dengannya Allah bersabda” Paus Fransiskus

Wah… Sobat YOUCAT ikutan terbakar nggak baca komentar Paus Fransiskus tentang Kitab Suci dan BIBEL? Kitab Suci bukan cuma sebuah buku yang punya kisah-kisah ajaib. Kalau cuma segitu, apa bedanya Kitab Suci sama novel? Kitab Suci juga bukan cuma buku sejarah. Kalau cuma buku sejarah doang mah, nggak ada bedanya baca Kitab Suci sama ikutan kelas Sejarah. Bukan! Bukan cuma itu! Kitab Suci itu Sabda Allah, kata-kata dari Allah sendiri bagi kita masing-masing.

Bayangin coba, Kitab Suci isinya kata-kata dari Allah untuk kita. Lewat Kitab Suci, Allah menyatakan kasihNya kepada kita. Dengan Kitab Suci, Allah memanggil kita dan menunjukkan jalan untuk bisa bertemu denganNya. Allah nggak biarin kita untuk mencariNya tanpa petunjuk kayak orang cari jarum ditumpukan jerami. Allah sudah ngasih jalan yaitu lewat Kitab Suci.

Paus Fransiskus juga mengutip kata-kata beliau tentang Kitab Suci yang ada dalam Evangelii Gaudium:

“Kita tidak secara buta mencari Allah, atau menantikanNya untuk berbicara terlebih dahulu kepada kita, sebab Allah telah berbicara dan tak ada sesuatu yang perlu kita ketahui, yang belum disingkapkan kepada kita. Marilah kita terima kekayaan yang maha indah dari sabda yang telah diwahyukan dalam diri kita.”

Bacalah dengan Penuh Perhatian!

Rugi banget kalau Kitab Suci cuma jadi pajangan! Rugi juga kalau Kitab Suci dibaca cepet-cepet dan nggak dihayati! Paus Fransiskus ngajak kita buat rajin-rajin baca Kitab Suci, buat baca Kitab Suci bareng-bareng, buat sharing tentang apa yang kalian dapat dari Kitab Suci.

Selain itu, Paus Fransiskus juga sharing gimana cara beliau baca Kitab Suci. Pengen tahu? Yuk buka halaman pengantar BIBEL-nya! Belum punya BIBEL? Yuk beli di tokopedia YOUCAT Indonesia.

Tuhan memberkati